25 Fakta Paramount Pictures

1. Paramount Pictures adalah perusahaan film dan memiliki studio sendiri yang berletak di Hollywood, California, United States.

2. Paramount Pictures juga terkenal dengan nama ‘Paramount Pictures Corporation’ dan ‘Paramount’.
3. Paramount Pictures ditemukan oleh seorang berkebangsaan Hungaria bernama Adolph Zukor pada tahun 1912, yang pada awalnya bernama ‘Famous Players Film Company’ yang kemudian bersatu menjadi Paramount Pictures.

4. Paramount Pictures membeli DreamWorks SKG pada tahun 2005 seharga $1,6milyar, walaupun kemudian DreramWorks menjadi perusahaan independen beberapa tahun setelahnya.

5. Gambar gunung yang menjadi logo Pramount Pictures digunakan untuk berbagai logo perusahaan semenjak ditemukan dan merupakan logo yang paling lama dan paling original di Hollywood.

6. Hanya ada 4 studio di bumi yang lebih tua dari Paramount Pictures, dan masih beroperasi.
7.Film pertama dari Paramount Picture yaitu sebuah film bisu yang berjudul The Loves of Queen Elizabeth yang merupakan film Prancis, yang diproduksi pada tahun 1912.

8. Paramount Pictures merayakan ulangtahunnya yang ke 100 pada tahun 2012.
foto diatas merupakan foto dari aktor dan aktris yang pernah bermain dalam film produksi Paramount Pictures, foto ini diambil saat ulang tahun Paramount yang ke 100.
9. Paramount Pictures mengadakan tur selama dua jam setiap harinya untuk berkeliling ke studio studio mereka.

10.Sebagai salah satu studio utama yang beroperasi di Hollywood, Paramount Pictures memiliki pengalaman memberikan layanan produksi terbaik dari mulai pengembangan film sampai ke pasca produksi.
11. Salah satu film yang terkenal yang pernah di produksi oleh Paramount Pictures adalah Titanic, yang berhasil meraup keuntungan sebesar $658,672,302.
12. Pada bulan Maret 2012 Paramount melisensikan nama dan logo mereka pada investasi  berupa hotel mewah yang kemudian dinamakan Paramount Hotel and Resort Company.
13. Pada February 2010, VIACOM membeli kembali saham pengendali dari DreamWorks Pictures Library yang sebelumnya dimiliki oleh Paramount seharga  $400juta
14.  Seorang tour guide pada tur yang diadakan oleh Paramount Pictures mengatakan banyak aktor dan aktris yang masuk ke Pramount Business Office mereka kemudian akan keluar membawa nama baru, contohnya seperti Charles Buchinski keluar membawa nama panggung baru yaitu Charles Bronson.

15. Francis Ford Coppola mau membuat film Godfather sebagai bagian dari persetujuan terkait masalah finansial yang melanda studionya (Zoetrope Studios) dan dirinya. Paramount menyetujui budget 56 juta dolar AS dengan berbagai syarat ketat, yakni ia ‘hanya’ digaji 1 juta dolar AS untuk bekerja sebagai sutradara-produser-penulis naskah, durasi film tak boleh melebihi 140 menit, dan biaya tambahan yang muncul belakangan tidak akan diganti oleh pihak studio.
16. Film Titanic yang merupakan film produksi Paramount pictures paling banyak meraih pendapatan dan mendapatkan piala oscar sebanyak 11 buah.
17. Dalam logo Paramount Pictures terdapat 22 bintang.
18. Paramount Pictures juga merambah ke bidang acara televisi pada tahun 1960.
19. Setelah membeli Desilu television studios dari seorang komedian bernama Lucille Ball mereka segera membuat berbagai acara televisi yang tidak terlupakan di hati para penontonnya.
20. Latar belakang raksasa yang digunakan dalam film Blue Sky Tank memiliki lebar 175 kaki dan tingginya 75 kaki, mereka dapat merancang sendiri latar belakang mereka sesuai dengan yang dibutuhkan.

21. Sebuah jalan sungguhan di kota New York dihancurkan untuk pembuatan sebuah film produksi Paramount Pictures dan menhabiskan biaya sebesar $1,5juta.
22. Tidak ada studio nomor 13 di dalam Paramount Pictures dikarenakan oleh kepercayaan lama.
23. Paramount Pictures studio yang pertama kali memiliki rumah sakit, salon, departement store, bank, untuk memfasilitasi pembuatan film yang memakan waktu lama.
24. Terdapat 46 replika dari bangunan sungguhan yang sebenarnya terletak di New York.
25. Paramount pictures telah memproduksi banyak sekali film film terkenal salah satunya yaitu Transformers, Iron Man, Trilogi The Godfather dan masih banyak lagi.








Nama: Adianti Nugrahani Rachmadi
NPM: 170610150058

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar